Resep Pancake Sederhana & Mudah

Resep Pancake - Pancake merupakan kue dadar tipis yang datar dan berbentuk bulat yang diterbuat dari adonan berbasis pati yang dimasak di atas wajah yang panas. Kue yang satu ini juga kue yang paling terkenal di seluruh penjuru dunia.

Resep Pancake

Resep Pancake Sederhana


Pancake biasa dihidangkan untuk menu breakfast di Inggris, dan kemudian menjadi sangat populer di dunia karena pembuatannya yang mudah dan tidak butuh banyak biaya dan bahan untuk membuatnya. Pancake juga sangat cocok dihidangkan pada saat waktu jam ngemil pada sore ataupun malam hari.

Membuat pancake sederhana sangatlah mudah. Cukup membuatnya sesuai dengan resep dan mengikuti sesuai panduan berikut ini.

Resep Pancake

Resep Pancake


Bahan-bahan :

Tepung terigu 100gr
Telur 2 butir
Gula pasir1 sdm
Baking powder2 sdt
Garam1/2 sdt
Susu cair 1 gelas
Margarin 85gr

Cara Membuat :
  1. Pertama-tama, campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam dalam satu wadah. Lalu aduk hingga merata.
  2. Kemudian, dalam wadah lainnya campurkan telur, susu, dan margarin yang telah dilelehkan sekitar 25 gram.
  3. Lalu, campurkan sedikit demi sedikit adonan campuran telur ke dalam wadah campuran terigu dan aduk hingga merata.
  4. Siapkan wajan teflon yang telah diberi sedikit butter/margarin dengan api yang rendah.
  5. Kemudian, masukkan adonan pancake kedalam wajan, masak hingga matang. Jangan dibolak-balik dan jika sudah muncul pori-pori kecil pada adonan balik adonan dan diamkan hingga pinggiran pancake mencoklat.
  6. Lalu, langkah terakhir sajikan pancake dengan menyusunnya dan ditambah dengan topping atau pelengkap sesuai selera. Topping bisa menggunakan keju parut, susu kental, coklat meises, es krim, sirup mapple untuk saus pancake, dll.
  7. Selesai, pancake sudah jadi dan bisa langsung dihidangkan.

f 0 comments