Resep Brownies Kukus Amanda

Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan salah satu jajanan kue dengan rasa coklat yang menggugah selera. Rasanya yang tidak begitu manis menjadikan kue ini cocok untuk dihidangkan untuk berbagai acara atau hanya untuk berkumpul sekalipun.

Resep Brownies Kukus

Resep Brownies Kukus Amanda


Brownies juga banyak digemari banyak orang. Kue dengan tekstur yang lembut dan empuk ini menjadi populer salah satunya brownies kukus ala Amanda. Brownies kukus ala Amanda sangat populer sekali dapat ditemukan di toko-toko kue sekalipun.

Untuk membuatnya, bisa mencoba menggunakan resep brownies kukus amanda berikut serta mengikuti panduan membuatnya dengan baik dan benar. Berikut merupakan resep brownies kukus yang dapat dicoba.

Resep Brownies Kukus

Resep Brownies Kukus


Bahan-bahan :

Tepung terigu150gr
Coklat hitam batangan350gr
Gula150gr
Baking Powder1 sdt
Telur4 butir
Mentega150gr

Cara membuat :
  1. Pertama-tama, masukkan gula dan telur pada satu wadah. Kemudian aduk hingga rata menggunakan mixer sampai mengembang.
  2. Lalu, tambahkan tepung terigu dan baking powder sedikut demi sedikit sambil di aduk.
  3. Kemudian, lelehkan coklat batangan dan mentega dalam satu wadah yang sama. Lalu masukkan campuran coklat ke dalam adonan tepung.
  4. Setelah, adonan tercampur rata. Masukkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi mentega.
  5. Jika sudah, kukus selama 30 menit dengan api kompor yang kecil.
  6. Selesai, brownies kukus siap dihidangkan. Anda juga bisa menambahkan berbagai topping/pelengkap seperti parutan keju atau lainnya.

f 0 comments